Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGARUH CITRA RUMAH SAKIT, FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT RATU ZALECHA MARTAPURA

ARIANA, HERAWATI (2024) PENGARUH CITRA RUMAH SAKIT, FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT RATU ZALECHA MARTAPURA. [Tugas Akhir]

[img] Text
cover.pdf

Download (205kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
Jurnal Ilmiah Ariana .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)

Abstract

Kepuasan pasien berhubungan dengan tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diterima. Kepuasan pasien dapat dilihat dari empat variable yaitu citra rumah sakit, fasilitas, kualitas pelayanan serta komunikasi. Rumah sakit ratu zalecha juga pernah melakukan indeks kepuasan pasiem pada tahun 2021 dan 2022 pada tahun 2021 indeks kepuasan pasien sebesar 80.73% dan pada tahun 2022 indeks kepuasan pasien sebesar 80.09% dilihat dari data tersebut terdapat penurunan indeks kepuasan pasien dirumah sakit ratu zalecha martapura.Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh citra rumah sakit, fasilitas, kualitas pelayanan, dan komunikasi terhadap kepuasan pasien BPJS rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini pasien rawat inap yang pernah memanfaatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura sebanyak 1.282 pasien. Sampel sebanyak 93 responden, accidental sampling, instrumen yang digunakan yaitu kuesioner. Hasil penelitian kepuasan pasien rawat inap sebanyak 48 responden (51,6%) tidak puas, citra rumah sakit sebanyak 51 responden (54,8%) tidak baik, fasilitas rumah sakit sebanyak 49 responden (52,7%) tidak baik, kualitas pelayanan sebanyak 51 responden (54,8%0 tidak puas dan komunikasi sebanyak 53 responden (56%) baik. Terdapat pengaruh citra rumah sakit (p value = 0,000), fasilitas (p value = 0,003), kualitas pelayanan (p value = 0,031) dan komunikasi (p value = 0,014) terhadap kepuasan pasien BPJS rawat inap di RSUD Ratu Zalecha Martapura. Kata Kunci : Citra Rumah Sakit, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Komunikasi, Kepuasan

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 22 Jan 2025 01:56
Last Modified: 22 Jan 2025 01:56
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/697

Actions (login required)

View Item View Item