DHEA, MAULIDA (2022) TINJAUAN KOMUNIKASI EFEKTIF PETUGAS TPPRI DALAM PENGISIAN GENERAL CONSENT DI RUMAH SAKIT RATU ZALECHA MARTAPURA TAHUN 2021. [["eprint_typename_tugas_akhir" not defined]]
["page:fulltext" not defined]|
["document_typename_text" not defined]
ABSTRAK PDF_DHEA MAULIDA_19D30559.pdf ["summary_page:download" not defined] (187kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
PROPOSAL PDF_DHEA MAULIDA_19D30559.pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (1MB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
KTI PDF_DHEA MAULIDA_19D30559.pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (3MB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
JURNAL PDF_DHEA MAULIDA_19D30559.pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (586kB) |
["eprint_fieldname_abstract" not defined]
Komunikasi efektif berperan dalam kesembuhan pasien, berhubungan dalam kolaborasi yang dilakukan petugas dengan tenaga kesehatan lainnya, dan juga berpengaruh pada kepuasan pasien dan keluarga. Berdasarkan studi pendahuluan di Rumah Sakit Ratu Zalcha pada tanggal 19 November 2021, dengan wawancara kepada salah satu petugas pendaftaran rawat inap bahwa masih ada beberapa pasien yang masih kurang memahami penjelasan yang disampaikan petugas pendaftaran rawat inap yang mengakibatkatkan pasien atau keluarga pasien tidak mengetahui informasi rumah sakit tentang perawatan pasien, jenis pelayanan, penjamin pasien, hari buka poliklinik, serta hak dan kewajiban pasien. Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi formulir general consent pasien rawat inap yang digunakan saat ini yaitu Tahun 2021. Metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pemantauan dan tinjauan kegiatan komunikasi efektif petugas TPPRI dalam pengisian general consent di Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura. Subjek penelitian adalah petugas pendaftaran rawat inap dan pasien/keluarga pasien. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah Proses komunikasi efektif antara petugas dan pasien/keluarga pasien sudah dapat diterima dan dimengerti oleh pasien/keluarga pasien sebagaimana petugas menyampaikan atau menjelaskan isi dari formulir general consent. Kata kunci : Komunikasi Efektif, Rekam Medis, General Consent
| ["eprint_fieldname_type" not defined]: | ["eprint_typename_tugas_akhir" not defined] |
|---|---|
| ["eprint_fieldname_subjects" not defined]: | L Education["lib/metafield:join_subject_parts" not defined]LB Theory and practice of education |
| ["eprint_fieldname_divisions" not defined]: | D3 Perekam dan Informasi Kesehatan |
| ["eprint_fieldname_userid" not defined]: | Administrator SHB |
| ["eprint_fieldname_datestamp" not defined]: | 07 ["lib/utils:month_short_02" not defined] 2023 08:17 |
| ["eprint_fieldname_lastmod" not defined]: | 30 ["lib/utils:month_short_05" not defined] 2023 08:25 |
| URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/350 |
![]() |
["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined] |




![["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined] ["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined]](/style/images/action_view.png)