Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS GUNTUNG PAYUNG

FADIA SHAFA, SALSABIL RIFANIE (2024) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS GUNTUNG PAYUNG. [Tugas Akhir]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (77kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya. Kepuasan yang dialami oleh pasien sangat berkaitan erat dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas (dalam hal ini tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty). Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Guntung Payung. metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini semua pasien BPJS yang berobat di Puskesmas Guntung Payung periode Januari – Desember 2023 sebanyak 21.075 pasien. Sampel sebanyak 100 responden, instrument yang digunakan yaitu kuesioner. Hasil penelitian pasien puas sebanyak 52 responden (52%), kualitas pelayanan mayoritas baik sebanyak 88 responden (88%), reliability sebanyak 86 responen (86%), responsivness sebanyak 82 responden (82%), asurance sebanyak 63 responden (63%), dan emphaty sebanyak 80 responden (80%). Ada hubungan reliability (p.value=0,006), responsivness (p.value=0,011) dan empathy (p.value=0,00) dengan kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Guntung Payung. Sedangkan tidak ada hubungan tangible (p.value=0,284), dan assurance (p.value=0,121) dengan kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Guntung Payung. Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan pasien BPJS

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 22 Jan 2025 02:01
Last Modified: 22 Jan 2025 02:01
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/707

Actions (login required)

View Item View Item