Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

GAMBARAN KEPUASAN PASIEN BPJS PADA PELAYANAN PENDAFTARAN UNIT RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT TK. III DR. R. SOEHARSONO BANJARMASIN

ADHITYA SURYA, RAHMATULLAH (2019) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN BPJS PADA PELAYANAN PENDAFTARAN UNIT RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT TK. III DR. R. SOEHARSONO BANJARMASIN. [Tugas Akhir]

[img] Text
ADHITYA SURYA RAHMATULLAH - 16D30312.pdf

Download (90kB)
[img] Text
NASKAH ADHITYA SURYA RAHMATULLAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
DAFTAR ISI PROPOSAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Berdasarkan studi pendahuluan menggunakan metode wawancara terhadap 10 orang pasien BPJS diperoleh data bahwa 6 dari 10 pasien diantaranya mengatakan kurang puas dalam pelayanan pendaftaran rawat jalan. Tujuan penelitian ini mengatahui gambaran kepuasan pasien BPJS pada pelayanan pendaftaran unit rawat jalan di rumah sakit Tk. III Dr. R. Soeharsono Banjarmasin Tahun 2019. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah semua pasien BPJS yang datang berobat ke tempat pendaftaran pasien rawat jalan dengan jumlah 3709 pasien pada bulan November 2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan penelitian ini adalah random sampling sebanyak 98 sampel. Teknik analisa data menggunakan analisa univariat. Berdasarkan hasil penelitian didapat kepuasan pasien pada dimensi tangible 44 orang, dimensi realibility puas sebanyak 52 orang, dimensi responsiveness puas sebanyak 58 orang, dimensi assurance puas sebanyak 58 orang, dimensi emphaty puas sebanyak 49 orang. Disarankan pada Rumah Sakit TK.III. Dr. R. Soeharsono Banjarmasin tetap terus meningkatkan kelengkapan fasilitas sebagai upaya pelayanan rawat jalan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien.

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:02
Last Modified: 22 Aug 2023 01:33
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/57

Actions (login required)

View Item View Item