ELISA, IGNATIA (2022) Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Pendaftaran Rawat Jalan Di Wilayah Kerja Puskesmas Guntung Manggis. [["eprint_typename_tugas_akhir" not defined]]
["page:fulltext" not defined]|
["document_typename_text" not defined]
Abstrak Elisa Ignatia.pdf ["summary_page:download" not defined] (66kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
Proposal Elisa Ignatia (19D30562).pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (2MB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
jurnal Elisa Ignatia.pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (112kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
KTI Elisa Ignatia (19D30562).pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (9MB) |
["eprint_fieldname_abstract" not defined]
Tingkat kepuasan pasien adalah keluaran (outcome) pelayanan kesehatan. Dengan demikian kepuasan pasien merupakan salah satu tujuan dari peningkatan mutu layanan kesehatan. Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan yang diharapkannya. Pelayanan pendaftaran rawat jalan merupakan kegiatan pelayanan medis yang berkaitan dengan kegiatan poliklinik. Proses pelayanan pendaftaran rawat jalan dimulai dari pendaftaran ruang tunggu, pemeriksaan dan pengobatan, sampai pasien pulang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kepuasan pasien di Puskesmas Guntung Manggis serta ingin mengidentifikasi pelayanan pendaftaran rawat jalan di Puskesmas Guntung Manggis dan menganalisis tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan pendaftaran rawat jalan di wilayah kerja Puskesmas Guntung Manggis. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan cross sectional study, Berdasarkan hasil penelitian tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Guntung Manggis yaitu sebanyak 168 pasien (43,1 %) sangat puas, 125 pasien (32,1%) dengan tingkat kepuasan puas. Serta 49 pasien tingkat kepuasannya kurang puas (12,6%) dan 48 pasien dengan tingkat kepuasan (12,3%). Sedangkan pelayanan pendaftaran rawat jalan di Puskesmas Guntung Manggis Sebagian besar berpendapat baik sebanyak 153 pasien (39,2%), 128 pasien berpendapat sangat baik (32,8%), serta 109 pasien berpendapat tidak baik dan kurang baik (27,9%) Dengan demikian tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan pendaftaran rawat jalan diwilayah kerja Puskesmas Guntung Manggis dinyatakan puas. Berdasarkan hasil uji statistik menggunakan uji Chi Square diperoleh nilai 0,000 < 0,05 (p < α) dengan hasil hipotesis H1 diterima yaitu, tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan pendaftaran rawat jalan di wilayah kerja Puskesmas Guntung Manggis terbukti memiliki pengaruh. Kata Kunci: Kepuasan Pasien, Pendaftaran Rawat Jalan.
| ["eprint_fieldname_type" not defined]: | ["eprint_typename_tugas_akhir" not defined] |
|---|---|
| ["eprint_fieldname_subjects" not defined]: | L Education["lib/metafield:join_subject_parts" not defined]LB Theory and practice of education |
| ["eprint_fieldname_divisions" not defined]: | D3 Perekam dan Informasi Kesehatan |
| ["eprint_fieldname_userid" not defined]: | Administrator SHB |
| ["eprint_fieldname_datestamp" not defined]: | 08 ["lib/utils:month_short_02" not defined] 2023 01:14 |
| ["eprint_fieldname_lastmod" not defined]: | 31 ["lib/utils:month_short_05" not defined] 2023 02:55 |
| URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/355 |
![]() |
["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined] |




![["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined] ["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined]](/style/images/action_view.png)