FIRLIANA, JIMNY SARI (2021) TINJAUAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA MUTU PELAYANAN KESEHATAN OLEH PETUGAS REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN DI PUSKESMAS BANJARBARU SELATAN TAHUN 2021. [Tugas Akhir]
Text
FIRLIANA JIMNY SARI - 18D30454.pdf Download (11kB) |
|
Text
Firliana Jimny Sari_18D30454_Karya Tulis Ilmiah.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Firliana Jimny Sari_18D30454_Proposal.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Firliana Jimny Sari_18D30454_Publikasi Ilmiah.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan indikator utama keberhasilan pemberian pelayanan kesehatan, pasien akan merasa puas apabila kinerja layanan kesehatan yang diperoleh sama atau melebihi harapan. Tujuan penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada mutu pelayanan kesehatan oleh petugas rekam medis dan informasi kesehatan di Puskesmas Banjarbaru Selatan berdasarkan lima dimensi mutu pelayanan yaitu bukti fisik, reliabilitas, daya tanggap, jaminan, dan empati. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan teknik sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling, sampel yang diambil sebanyak 66 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan analisis univariat. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan didapat hasil Puas sebanyak 50 responden (75,7%) dan tidak puas sebanyak 16 responden (24,2%). Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar keputusan pasien pada mutu pelayanan oleh petugas rekam medis di Puskesmas Banjarbaru Selatan tahun 2021 adalah Puas. Saran Sebagai bahan pertimbangan atau masukkan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pasien.
Item Type: | Tugas Akhir |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | D3 Perekam dan Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Administrator SHB |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 00:56 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 07:35 |
URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/176 |
Actions (login required)
View Item |