Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

TINJAUAN PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN UMUM DAN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) PADA TEMPAT PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT TPT TK III DR. R. SOEHARSONO BANJARMASIN TAHUN 2020

MUHAMMAD, FAZZERIANNOR BASER (2020) TINJAUAN PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN UMUM DAN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) PADA TEMPAT PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT TPT TK III DR. R. SOEHARSONO BANJARMASIN TAHUN 2020. [Tugas Akhir]

[img] Text
MUHAMMAD FAZZERIANNOR BASER - 17D30367.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Muhammad Fazzeriannor Baser - 17D30367 - NASKAH PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
Muhammad Fazzeriannor Baser - 17D30367 - KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Muhammad Fazzeriannor Baser - 17D30367- PROPOSAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah hasil penilaian pasien berdasarkan perasaannya, terhadap penyelenggaraan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang telah menjadi bagian dari pengalaman atau yang dirasakan pasien rumah sakit atau dapat dinyatakan sebagai cara pasien mengevaluasi sampai seberapa besar tingkat kualitas pelayanan di rumah sakit, sehingga dapat menimbulkan tingkat rasa kepuasan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis perbedaan tingkat kepuasan pasien umum dan pasien jaminan kesehatan nasional (JKN) pada tempat pelayanan pendaftaran rawat di Rumah Sakit Dr. R. Soeharsono Banjarmasin 2020. Jenis penelitian ini adalah survey analitik dengan menggunakan uji-t test. Sampel penelitian berjumlah 100 orang yang terdiri dari 50 pasien umum dan 50 pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang didapat menggunakan non -rondom sampling dengan metode Purposive Sampling. Berdasarkan uji statistik yang menggunakan uji-t test diperoleh hasil signifikan (2-tailed) yang besarnya 0,003 yang dibandingkan dengan α=0,05 maka 0,003 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada perbedaan tingkat kepuasaan pasien umum dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada tempat pelayanan pendaftaran rawat jalan di Rumah Sakit TPT TK III Dr. R Soeharsono Banjarmasin Tahun 2020

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 27 Jan 2022 06:40
Last Modified: 10 Aug 2023 01:49
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item View Item