Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MUTU PELAYANAN DI BAGIAN TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN (TPPRJ) DI RUMAH SAKIT TK.III Dr. SOEHARSONO BANJARMASIN TAHUN 2019

NI MADE, ENI WIDIANTARI (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MUTU PELAYANAN DI BAGIAN TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN (TPPRJ) DI RUMAH SAKIT TK.III Dr. SOEHARSONO BANJARMASIN TAHUN 2019. [Tugas Akhir]

[img] Text
NI MADE ENI WIDIANTARI - 16D30298.pdf

Download (92kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
PROPOSAL NI MADE ENI WIDIANTARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
KTI NI MADE ENI WIDIANTARI, 16D30298.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Mutu pelayanan adalah kualitas pelayanan yang dinilai sempurna dan tidak mempunyai cela. Pelayanan yang baik harus diimbangi dengan SPO, sumber daya manusia, sistem pendaftaran dan fasilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi mutu pelayanan di bagian tempat pendaftaran pasien rawat jalan (TPPRJ) di Rumah Sakit TK.III Dr. R Soeharsono Banjarmasin tahun 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah diskriptif dan berdasarkan analisis univariat. Untuk jumlah sampel ada 5 orang petugas dengan menggunakan teknik total sampling dan teknik penggambilan data menggunakan wawancara. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di rumah sakit TK. III Dr. R Soeharsono Banjarmasin menunjukan bahwa standar operasional prosedur rawat jalan sudah ada dan pelaksanaan pendaftaran rawat jalan sudah sesuai standar operasional prosedur. Untuk sumber daya manusia pendidikan petugas yang berbeda-beda dan bukan merupakan pendidikan dari rekam medis dengan usia 21-24 tahun dengan masa kerja petugas paling lama 2 tahun. Sedangkan sistem pendaftaran rawat jalan sudah menggunakan komputerisasi namun masih ada kendala dalam melakukan kegiatan pendaftaran. Kelengkapan fasilitas di pendaftaran masih ada yang belum lengkap. Disarankan pada saat penempatan agar memperhatikan kualifikasi pendidikan petugas di tempat pendaftaran rawat jalan dan kelengkapan pendaftaran demi menunjang mutu pelayanan yang berkualitas tinggi.

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 25 Jan 2022 08:13
Last Modified: 07 Aug 2023 08:25
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/80

Actions (login required)

View Item View Item