KAMILA, RAISYA (2024) TINJAUAN IMPLEMENTASI SISTEM PELAYANAN PENDAFTARAN ONLINE DI RSUD RATU ZALECHA MARTAPURA. [["eprint_typename_tugas_akhir" not defined]]
["page:fulltext" not defined]|
["document_typename_text" not defined]
COVER.pdf ["summary_page:download" not defined] (63kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
ABSTRAK.pdf ["summary_page:download" not defined] (69kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
BAB 1.pdf ["summary_page:download" not defined] (77kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
BAB 2.pdf Restricted to ["security_typename_staffonly" not defined] ["summary_page:download" not defined] (104kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
BAB 3.pdf Restricted to ["security_typename_staffonly" not defined] ["summary_page:download" not defined] (80kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
BAB 4.pdf Restricted to ["security_typename_staffonly" not defined] ["summary_page:download" not defined] (160kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
BAB 5.pdf Restricted to ["security_typename_staffonly" not defined] ["summary_page:download" not defined] (48kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
JURNAL KAMILA RAISYA.pdf Restricted to ["security_typename_staffonly" not defined] ["summary_page:download" not defined] (199kB) |
["eprint_fieldname_abstract" not defined]
Pendaftaran online adalah sebuah cara atau salah satu tindakan dari lembaga kesehatan rumah sakit untuk mempermudah pendaftaran pasien melalui pemanfaatan fasilitas teknologi yang ada. Dengan melakukan pendaftaran online, pasien langsung mengetahui dari berbagai informasi yang diberikan seperti jadwal untuk dokter, pemilihan dari jam praktek dokter, jangka waktu nomer yang diperoleh sesuai hasil yang didapatkan ketika mendaftar pada pendaftaran jarak jauh atau online. Tujuan penelitian untuk menggambarkan implementasi sistem pelayanan pendaftaran online di RSUD Ratu Zalecha Martapura. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Informan utama sebanyak 2 orang petugas rekam medis dan kepala instalasi rekam medis, informan triangulasi sebanyak 1 orang petugas IT dan kepala instalasi rekam medis. Instrumen berupa pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alur prosedur pelayanan sistem pendaftaran online meliputi pasien mengisi formulir pendaftaran online, bagi pasien baru mengisi formulir pendaftaran lengkap dengan mengunggah dokumen identitas diri dan kartu BPJS, sedangkan bagi pasien lama cukup login ke akun yang telah dimiliki. Hambatan pelayanan sistem online yaitu terdapat gangguan yang membuat sinyal menjadi down, dan pelaksanaan monitoring dilakukan setiap bulan dengan melibatkan petugas rekam petugas IT serta perwakilan dari manajemen. Survei kepuasan diberikan oleh petugas kepada pasien yang telah melakukan pendaftaran online dan berhasil, survey dikirim melalui pesan whatshapp. Kata Kunci: Implementasi, Pendaftaran Online, Rumah Sakit
| ["eprint_fieldname_type" not defined]: | ["eprint_typename_tugas_akhir" not defined] |
|---|---|
| ["eprint_fieldname_subjects" not defined]: | L Education["lib/metafield:join_subject_parts" not defined]LB Theory and practice of education |
| ["eprint_fieldname_divisions" not defined]: | D3 Perekam dan Informasi Kesehatan |
| ["eprint_fieldname_userid" not defined]: | Administrator SHB |
| ["eprint_fieldname_datestamp" not defined]: | 22 ["lib/utils:month_short_01" not defined] 2025 02:01 |
| ["eprint_fieldname_lastmod" not defined]: | 22 ["lib/utils:month_short_01" not defined] 2025 02:01 |
| URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/706 |
![]() |
["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined] |




![["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined] ["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined]](/style/images/action_view.png)