FEBRINA, SUCI RAHAYU (2023) TINJAUAN PELAKSANAAN PEMELIHARAAN DOKUMEN REKAM MEDIS PADA RUANG FILING DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA TK III HOEGENG IMAN SANTOSO BANJARMASIN. [Tugas Akhir]
Text
ABSTRAK 1.pdf Download (289kB) |
|
Text
+KTI febrina sr.nim20D30669. 22-7stem.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
artikel pdf febrina sr (1) - Copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
Text
n.Proposal febrina SR.nim20D30669.wordn.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kegiatan menyimpan rekam medis merupakan usaha melindungi rekam medis dari kerusakan fisik dan isi dari rekam medis. Rekam medis harus disimpan dan dirawat dengan baik karena rekam medis merupakan harta benda rumah sakit yang sangat berharga, maka harus disimpan dan dipelihara dengan baik. Rumah Sakit Bhayangkara TK III Banjarmasin dalam pelaksanaan pemeliharaan dokumen rekam medis pada ruang filing belum berjalan dengan baik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pemeliharaan dokumen rekam medis pada ruang filing, yang meliputi sistem penyimpanan, sistem penjajaran, sarana dan prasarana, standar prosedur operasional (SPO), dan tugas pokok petugas filing. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Hasil penelitian yaitu sistem penyimpanan dokumen yang digunakan di Rumah Sakit Bhayangkara TK III Banjarmasin adalah sistem desentralisasi dimana dilakukan pemisahan antara dokumen rekam medis rawat jalan dan rawat inap. Sistem penjajaran dokumen yang digunakan pada ruang filing yaitu sistem angka akhir untuk mempermudah dalam pengambilan dokumen rekam medis. Sarana dan prasarana pada ruang filing belum memadai karena ruang filing dan jumlah rak penyimpanan masih terbatas. Pada ruang filing belum memiliki SPO terkait pelaksanaan pemeliharaan dokumen rekam medis. Tugas pokok petugas filing di Rumah Sakit Bhayangkara TK III Banjarmasin sudah dijalankan sesuai kebijakan yang ditetapkan oleh Rumah Sakit. Kata Kunci: Sarana dan Prasarana pada Ruang Filing, Sistem penjajaran, Sistem penyimpanan, Standar Prosedur Operasional (SPO), Tugas pokok petugas filing
Item Type: | Tugas Akhir |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | S1 Gizi |
Depositing User: | Administrator SHB |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 01:17 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 01:17 |
URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/578 |
Actions (login required)
View Item |