SEPTIAN, NANDY (2022) ANALISIS ALUR PELAYANAN PENDAFTARAN PASIEN DI PUSKESMAS KETAPANG 2 SAMPIT. [["eprint_typename_tugas_akhir" not defined]]
["page:fulltext" not defined]|
["document_typename_text" not defined]
Abstrak Septian Nandy-19D30635.pdf ["summary_page:download" not defined] (34kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
PROPOSAL Septian Nandy - 19D30635.pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (1MB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
KTI Septian Nandy 19D30635.pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (3MB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
Jurnal Septian Nandy 19D30635.pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (94kB) |
["eprint_fieldname_abstract" not defined]
Pendaftaran Pasien adalah setiap orang yang melakukan konsultasi masalah kesehatannya untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, baik secara langsung maupun tidak langsung di Rumah Sakit/Puskesmas. Proses pendaftaran pasien dirancang dan dilaksanakan sesuai kebutuhan pelanggan dan didukung oleh sarana dan lingkungan yang memadai. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui alur pelayanan pendaftaran pasien di puskesmas ketapang 2 sampit. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian adalah 5 orang pasien, 2 orang petugas dan 1 orang kepala instalasi rekam medis. Hasil penelitian didapatkan bahwa petugas rekam medis di Puskesmas Ketapang 2 Sampit memiliki latar belakang yang hanya lulusan SMA, tidak sesuai dengan kompetensi rekam medis yang ada. Alur pelayanan pendaftaran pasien sudah sesuai dengan SOP yang ada, namun terdapat sedikit kendala ketika pasien datang untuk berobat namun tidak membawa kartu indeks berobat (KIB) dengan alasan tertingal/hilang sehingga menyebabkan terjadinya penumpukan pasien dan terhambatnya alur pelayanan pendaftaran pasien yang seharusnya berjalan dengan lancar. Sarana dan Prasarana serta alat telah digunakan sesuai fungsinya seperti kursi tunggu, kipas angin, pengeras suara/speaker, jam, komputer, KIUP, KIB, dan buku register. Dana digunakan untuk membeli alat tulis, alat kebutuhan komputer, sarung tangan dan, masker medis menggunakan dana yang sudah tersedia. Kata Kunci: Pendaftaran,Waktu Tunggu, Puskesmas
| ["eprint_fieldname_type" not defined]: | ["eprint_typename_tugas_akhir" not defined] |
|---|---|
| ["eprint_fieldname_subjects" not defined]: | L Education["lib/metafield:join_subject_parts" not defined]LB Theory and practice of education |
| ["eprint_fieldname_divisions" not defined]: | D3 Perekam dan Informasi Kesehatan |
| ["eprint_fieldname_userid" not defined]: | Administrator SHB |
| ["eprint_fieldname_datestamp" not defined]: | 09 ["lib/utils:month_short_02" not defined] 2023 03:11 |
| ["eprint_fieldname_lastmod" not defined]: | 25 ["lib/utils:month_short_05" not defined] 2023 06:02 |
| URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/428 |
![]() |
["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined] |




![["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined] ["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined]](/style/images/action_view.png)