Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

ANALISIS ALUR PELAYANAN PENDAFTARAN PASIEN DI PUSKESMAS KETAPANG 2 SAMPIT

SEPTIAN, NANDY (2022) ANALISIS ALUR PELAYANAN PENDAFTARAN PASIEN DI PUSKESMAS KETAPANG 2 SAMPIT. [Tugas Akhir]

[img] Text
Abstrak Septian Nandy-19D30635.pdf

Download (34kB)
[img] Text
PROPOSAL Septian Nandy - 19D30635.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
KTI Septian Nandy 19D30635.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
Jurnal Septian Nandy 19D30635.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)

Abstract

Pendaftaran Pasien adalah setiap orang yang melakukan konsultasi masalah kesehatannya untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, baik secara langsung maupun tidak langsung di Rumah Sakit/Puskesmas. Proses pendaftaran pasien dirancang dan dilaksanakan sesuai kebutuhan pelanggan dan didukung oleh sarana dan lingkungan yang memadai. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui alur pelayanan pendaftaran pasien di puskesmas ketapang 2 sampit. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian adalah 5 orang pasien, 2 orang petugas dan 1 orang kepala instalasi rekam medis. Hasil penelitian didapatkan bahwa petugas rekam medis di Puskesmas Ketapang 2 Sampit memiliki latar belakang yang hanya lulusan SMA, tidak sesuai dengan kompetensi rekam medis yang ada. Alur pelayanan pendaftaran pasien sudah sesuai dengan SOP yang ada, namun terdapat sedikit kendala ketika pasien datang untuk berobat namun tidak membawa kartu indeks berobat (KIB) dengan alasan tertingal/hilang sehingga menyebabkan terjadinya penumpukan pasien dan terhambatnya alur pelayanan pendaftaran pasien yang seharusnya berjalan dengan lancar. Sarana dan Prasarana serta alat telah digunakan sesuai fungsinya seperti kursi tunggu, kipas angin, pengeras suara/speaker, jam, komputer, KIUP, KIB, dan buku register. Dana digunakan untuk membeli alat tulis, alat kebutuhan komputer, sarung tangan dan, masker medis menggunakan dana yang sudah tersedia. Kata Kunci: Pendaftaran,Waktu Tunggu, Puskesmas

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:11
Last Modified: 25 May 2023 06:02
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item View Item