AHMAD, SAIDILLAH (2019) GAMBARAN KINERJA PETUGAS PENDAFTARAN PADA UNIT RAWAT JALAN MENGGUNAKAN SISTEM MANUAL DI RUMAH SAKIT TPT TK III Dr.R.SOEHARSONO BANJARMASIN TAHUN 2019. [Tugas Akhir]
Text
AHMAD SAIDILLAH - 16D30310.pdf Download (59kB) |
|
Text
naskah.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
|
Text
proposal.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
kti new.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kinerja berasal dari pengertian performance. Yang memberikan pengertian performance sebagai hasil kerja atau prestasi kerja. Sebenarnya kinerja mempunyai makna yang lebih luas, bukan hanya hasil kerja, tetapi termasuk bagaimana proses pekerjaan berlangsung. Rumah Sakit TPT TK III Dr.R.Soeharsono Banjarmasin merupakan rumah sakit tipe C dimana pada loket pendaftaran pasien menggunakan sistem manual dimana dengan jumlah petugas pendaftaran sebanyak 2 orang dengan lulusan D3 perpajakan dan D3 Tehnik Informatika dan 1 orang sebagai distribusi rekam medis dengan lulusan SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kinerja petugas pendaftaran pada unit rawat jalan menggunakan sistem manual di rumah sakit TPT TK III Dr. Soeharsono Banjarmasin tahun 2019. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian kualitatif deduksi yaitu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada objek yang alamiah dimana peneliti adalah sebagai instrument kunci. Subjek penelitian ini adalah petugas pendaftaran rawat jalan. Hasil penelitian kualitas pekerjaan petugas pendaftaran masih kurang bagus dalam pengisian formulir rekam medis dikarenakan hasil yang diperoleh belum maksimal dikarenakan petugas pendaftaran bukan dari lulusan DIII perekam dan informasi kesehatan. Kuantitas pekerjaan petugas pendaftaran di rumah sakit TPT TK.III Dr. R. Soeharsono masih kurang karena belum cukup memadai dengan jumlah pasien yang berobat perharinya. Untuk masa kerja kerja petugas pendaftaran rata-rata adalah 2 tahunan yang dimana petugas pendaftaran juga hanya lulusan DIII perpajakan dan DIII tehnik informatika bukan dari DIII Perekam Dan Informasi Kesehatan. Supervisi dari atasan untuk memantau petugas dalam pekerjaan terkadang dilakukan akan tetapi masih jarang hanya ada arahan-arahan saja saat jam pelayanan habis. kehadiran petugas sudah cukup bagus dengan selalu berhadirnya sebelum jam bekerja dan tidak pulang terlebih dulu dari karyawan lain. Tetapi untuk absen kehadiran belum ada dilaksanakan.
Item Type: | Tugas Akhir |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | D3 Perekam dan Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Administrator SHB |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 02:42 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 03:04 |
URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/245 |
Actions (login required)
View Item |