Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

TINJAUAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TENTANG PROSEDUR SISTEM RUJUKAN ONLINE PELAYANANBPJS DIRSD IDAMAN BANJARBARU TAHUN 2019

MELDA, HANDAYANI (2020) TINJAUAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TENTANG PROSEDUR SISTEM RUJUKAN ONLINE PELAYANANBPJS DIRSD IDAMAN BANJARBARU TAHUN 2019. [Tugas Akhir]

[img] Text
MELDA HANDAYANI - 17D30358.pdf

Download (90kB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkannya. Rujukan pelayanan kesehatan suatu penyelenggaraan pelayanan kesehatan secara timbal balik vertikal maupun horizontal yang wajib dilaksanakan oleh peserta jaminan kesehatan atau asuransi kesehatan sosial, dan seluruh fasilitias kesehatan. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pasien rawat jalan tentang prosedur sistem rujukan online pelayanan BPJS diRSD Idaman Banjarbaru dengan menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu kehandalan, jaminan, ketanggapan, perhatian, bukti fisik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan kuesioner kepada petugas pendaftaran dan pasien dengan. Teknik sampel yang digunakan accidental sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa prosedur kepuasan pasien rawat jalan dengan sistem rujukan online diRSD Idaman Banjarbaru belum memiliki SPO tersendiri dalam pelayanan rujukan online SPO yang digunakan sampai saat ini masih sama dengan pelayanan rawat jalan dan rawat inap. Pengisian kuesioner oleh pasien kemudian dihitung tingkat kepuasan pasien terhadap indikator yang diteliti. Berdasarkan perhitungan tingkat kepuasan pasien terhadap indikator kehandalan sebesar 50 puas. jaminan 50 puas, ketanggapan 40 puas, perhatian 50 puas, bukti fisik 50 puas. Hal ini menunjukan bahwa sebagian pasien pada pelayanan kesehatan diRSD Idaman Banjarbaru adalah belum memuaskan.

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 27 Jan 2022 05:58
Last Modified: 27 Jan 2022 05:58
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/116

Actions (login required)

View Item View Item