Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

TINJAUAN DESKRIPTIF FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB MISSFILE PADA BAGIAN FILLING RAWAT JALAN DI PUSKESMAS BANJARBARU SELATAN TAHUN 2020.

MAYA, ANGGRAINI (2020) TINJAUAN DESKRIPTIF FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB MISSFILE PADA BAGIAN FILLING RAWAT JALAN DI PUSKESMAS BANJARBARU SELATAN TAHUN 2020. [Tugas Akhir]

[img] Text
MAYA ANGGRAINI - 17D30356.pdf

Download (90kB)

Abstract

Dari hasil pendahuluan di Pukesmas Banjarbaru Selatan pada bulan Januari tahun 2019, berdasarkan pencarian berkas rekam medis pasien dalam satu hari pada saat melakukan pencarian nomor rekam medis sebanyak 72 berkas rekam medis pasien yang diambil ada 5 dokumen rekam medis yang missfile.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab missfile pada bagian filling rawat jalan Puskesmas Banjarbaru Selatan tahun 2020. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan bertujuan untuk melihat gambaran fenomena yang terjadi di dalam suatu populasi tertentu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei deskriptif. Penelitian ini dilakukan terhadap 5 (lima) responden yaitu kepala rekam medis dan petugas filling rawat jalan dan berkas rekam medis pasien serta objek penelitian di bagian filling rawat jalan Puskesmas Banjarbaru Selatan dengan metode wawancara, observasi dan uji petik. Hasil penelitian, 3 dari 5 orang petugas filling tidak berlatar belakang pendidikan D3 RMIK, tetapi pernah mendapat pelatihan sebelum bekerja. Di ruang filling tidak menggunakan tracer, rak terlalu penuh, ruangan terlalu sempit. Sistem penjajaran menggunakan Straight Numerical Filling System (SNF) dan sistem penomoran menggunakan metode Family Numbering System atau Unit Numbering System. SOP penyimpanan belum dipahami oleh petugas dan masih dalam tahap revisi. Kesimpulan dari penelitian ini, faktor yang menyebabkan missfile yaitu aspek petugas, sarana prasarana dan SOP.

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 27 Jan 2022 05:57
Last Modified: 27 Jan 2022 05:57
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item