MAULIA, MAULIA (2019) KEPUASAAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN DI UPTD PUSKESMAS BAKARANGAN KABUPATEN TAPIN. [Tugas Akhir]
Text
MAULIA - 16D30288.pdf Download (89kB) |
|
Text
NASKAH PUBLIKASI - MAULIA.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
|
Text
PROPOSAL - MAULIA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
KTI - MAULIA.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan indikator utama keberhasilan pemberian pelayanan kesehatan, pasien akan merasa puas apabila kinerja layanan kesehatan yang diperoleh sama atau melebihi harapan. Tujuan penelitian untuk mengetahui kepuasaan pasien pada pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Bakarangan Kabupaten Tapin berdasarkan lima dimensi mutu pelayanan yaitu bukti fisik, reliabiliti, daya tanggap, jaminan, empati. Metode peneltian ini adalah penelitian deskriptif dan teknik sampel yang digunakan adalah purpose sampling, sampel yang di ambil sebanyak 85 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan analisis univariat. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan 20% menyatakan puas dan 65% menyatakan tidak puas. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar keputusan pasien pada pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Bakarangan Kabupaten Tapin tahun 2019 adalah belum puas. Saran sebagai bahan pertimbangan atau masukkan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pasien.
Item Type: | Tugas Akhir |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | D3 Perekam dan Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Administrator SHB |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 08:12 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 06:36 |
URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/72 |
Actions (login required)
View Item |