Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PROSEDUR SISTEM RUJUKAN ONLINE PELAYANAN BPJS DI RSUD ULIN BANJARMASIN TAHUN 2019.

LIVIANA, RIZKI (2019) KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PROSEDUR SISTEM RUJUKAN ONLINE PELAYANAN BPJS DI RSUD ULIN BANJARMASIN TAHUN 2019. [Tugas Akhir]

[img] Text
LIVIANA RIZKI - 16D30286.pdf

Download (91kB)

Abstract

Kepuasan pasien meliputi daya tanggap (responsiveness), menumbuhkan adanya jaminan (assurance), menunjukkan bukti fisik (tangible) yang dapat dilihatnya, menurut empati (empathy) dari orang-orang yang memberikan pelayanan sesuai dengan kehandalannya (reliability) menjalankan tugas pelayanan yang diberikan secara konsekuen untuk memuaskan yang menerima pelayanan. Dari 10 pasien rawat jalan, 7 pasien kecewa terhadap prosedur sistem rujukan online karena berbagai faktor. Tujuan penelitian adalah mengetahui kepuasan pasien rawat jalan terhadap prosedur sistem rujukan online pelayanan BPJS. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif yaitu menggambarkan kepuasan kepuasan dan kepuasan pasien rawat jalan terhadap prosedur sistem rujukan online pelayanan BPJS. Subjek penelitian yaitu seluruh pasien rawat jalan pada bulan Juni 2019 berjumlah 13.854 pasien dan teknik sample yang digunakan yaitu Accidental Sampling dengan kriteria inklusi sesuai tujuan penelitian berjumlah 99 responden. Berdasarkan hasil penelitian, RSUD Ulin Banjarmasin telah memiliki standar prosedur operasional pendaftaran pasien rawat jalan. Pasien puas terhadap prosedur sistem rujukan online pelayanan BPJS dengan menggunakan aplikasi v-claim berdasarkan responsiveness, assurance, tangible, empathy dan reliability di RSUD Ulin Banjarmasin yaitu sebanyak 57 pasien (57,57%) dan yang kurang puas yaitu sebanyak 42 pasien (42,43%). Aspek-aspek yang mempengaruhi kepuasan pasien yaitu kurang tersedianya leaflet/brosur mengenai prosedur dan tata cara pendaftaran pasien rawat jalan dan lamanya antrian pendaftaran pasien rawat jalan di tempat pendaftaran pasien rawat jalan.

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 25 Jan 2022 08:12
Last Modified: 25 Jan 2022 08:12
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/71

Actions (login required)

View Item View Item