Elsa Dwi, Ayu Wardani (2024) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN PADA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT ISLAM BANJARMASIN. [Tugas Akhir]
Text
COVER KTI.pdf Download (37kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (15kB) |
|
Text
Bab 1 KTI.pdf Download (81kB) |
|
Text
BAB 2 KTI.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
Text
BAB 3 KTI.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
Text
BAB 4 KTI.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
BAB 5 KTI.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
Jurnal_Publikasi_elsaa[1].pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
Abstract
Pendaftaran pasien secara online adalah sistem pendaftaran pasien yang dilakukan dengan bantuan koneksi dari internet yang dimaksud untuk memudahkan para pasien yang melakukan rawat jalan di rumah sakit. Kepuasan pasien merupakan nilai subyektif pasien terhadap pelayanan yang diberikan setelah membandingkan dari hasil pelayanan yang diberikan dengan harapannya. Berdasarkan hasil wawancara kepada pasien rawat jalan di Rumah Sakit Islam Banjarmasin pada tahun 2023 didapatkan bahwa 70% pasien tidak puas karena merasa kesulitan dan kebingungan dalam melakukan pendaftaran online sedangkan 30% lainnya merasa puas. Tujuan penelitian ini menggambarkan kepuasan pasien pada sistem pendaftaran online rawat jalan pada dimensi tangibles, empathy, reliability, responsiveness dan assurance di Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, sampel penelitian ini sebanyak 96 responden. Teknik analisa data menggunakan analisis univariat. Hasil penelitian didapatkan kepuasan pasien pada dimensi bukti fisik (tangibles) dengan kategori puas sebesar 56,2%, dimensi empati (empathy) dengan kategori puas sebesar 67,7%, dimensi kehandalan (reliability) dengan kategori puas sebesar 75%, dimensi daya tanggap (responsiveness) dengan kategori puas sebesar 54,2% dan dimensi jaminan (assurance) dengan kategori puas sebesar 64,6 %. Hal ini berarti semua pasien merasa puas pada dimensi tangibles, empathy, reliability, responsiveness dan assurance. Kata kunci: Kepuasan Pasien, Pendaftaran online, Rawat Jalan, Rumah Sakit
Item Type: | Tugas Akhir |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | D3 Perekam dan Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Administrator SHB |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 02:00 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 02:00 |
URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/701 |
Actions (login required)
View Item |