Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

GAMBARAN KEPUASAN PASIEN PADA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT ISLAM BANJARMASIN

Elsa Dwi, Ayu Wardani (2024) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN PADA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT ISLAM BANJARMASIN. [Tugas Akhir]

[img] Text
COVER KTI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Bab 1 KTI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB 2 KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
BAB 3 KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
BAB 4 KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB 5 KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
Jurnal_Publikasi_elsaa[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)

Abstract

Pendaftaran pasien secara online adalah sistem pendaftaran pasien yang dilakukan dengan bantuan koneksi dari internet yang dimaksud untuk memudahkan para pasien yang melakukan rawat jalan di rumah sakit. Kepuasan pasien merupakan nilai subyektif pasien terhadap pelayanan yang diberikan setelah membandingkan dari hasil pelayanan yang diberikan dengan harapannya. Berdasarkan hasil wawancara kepada pasien rawat jalan di Rumah Sakit Islam Banjarmasin pada tahun 2023 didapatkan bahwa 70% pasien tidak puas karena merasa kesulitan dan kebingungan dalam melakukan pendaftaran online sedangkan 30% lainnya merasa puas. Tujuan penelitian ini menggambarkan kepuasan pasien pada sistem pendaftaran online rawat jalan pada dimensi tangibles, empathy, reliability, responsiveness dan assurance di Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, sampel penelitian ini sebanyak 96 responden. Teknik analisa data menggunakan analisis univariat. Hasil penelitian didapatkan kepuasan pasien pada dimensi bukti fisik (tangibles) dengan kategori puas sebesar 56,2%, dimensi empati (empathy) dengan kategori puas sebesar 67,7%, dimensi kehandalan (reliability) dengan kategori puas sebesar 75%, dimensi daya tanggap (responsiveness) dengan kategori puas sebesar 54,2% dan dimensi jaminan (assurance) dengan kategori puas sebesar 64,6 %. Hal ini berarti semua pasien merasa puas pada dimensi tangibles, empathy, reliability, responsiveness dan assurance. Kata kunci: Kepuasan Pasien, Pendaftaran online, Rawat Jalan, Rumah Sakit

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 22 Jan 2025 02:00
Last Modified: 22 Jan 2025 02:00
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item