GILANG, GUTINA (2023) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS KESEHATAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA TK III BANJARMASIN. [Tugas Akhir]
Text
ABSTRAK Gilang Gutina.pdf Download (15kB) |
|
Text
KTI GILANG GUTINA.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
lembar jurnal Gilang gutina.pdf Download (45kB) |
|
Text
PROPOSAL Gilang Gutina.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang di harapkannya. Tujuan Mengetahui gambaran tentang Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan Rawat Jalan. Subjek penelitian ini adalah informan utama kepala ruang instalasi rekam medik, dan informan triangulasi petugas BPJS Kesehatan rawat jalan, pasien BPJS Kesehatan. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan yang berobat menggunakan BPJS sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Teknik analisa data yaitu analisis data univariat untuk kuantitatif, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan data untuk kualitatif. Dari hasil penelitian ini adalah Tingkat kepuasan pasien mayoritas pada dimensi tangible adalah tidak puas 78%, pada dimensi reability puas 98%, pada dimensi responssive puas 86%, pada dimensi assurance puas 81%, pada dimensi empaty puas 85%, Terdapat SOP tentang pelayanan pendaftaran rawat jalan pasien BPJS Kesehatan.Terdapat Alur pelayanan pendaftaran rawat jalan pasien BPJS Kesehatan, sedangkan kendala yang terjadi saat pelayanan pendaftaran rawat jalan antara lain seperti jaringan internet yang error, masalah perangkat lunak (komputer sering mati, komputer terlalu panas, kegagalan catu daya, masalah RAM) serta status BPJS Kesehatan pasien tidak aktif. Kata kunci : SOP, Alur Pendaftaran, Rawat Jalan, BPJS Kesehatan, Kepuasan Pasien
Item Type: | Tugas Akhir |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | S1 Gizi |
Depositing User: | Administrator SHB |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 01:15 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 01:15 |
URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/561 |
Actions (login required)
View Item |