Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RAWAT JALAN DENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RAWAT JALAN POLIKLINIK JIWA/PSIKIATRI DI RSUD BRIGJEND H. HASAN BASRY TAHUN 2022

RAHMAH, MAYANGSARI (2022) HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RAWAT JALAN DENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RAWAT JALAN POLIKLINIK JIWA/PSIKIATRI DI RSUD BRIGJEND H. HASAN BASRY TAHUN 2022. [Tugas Akhir]

[img] Text
Rahmah Mayangsari_19D30621_ABSTRAK 2022.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Rahmah Mayangsari_19D30621_Proposal 2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
Rahmah Mayangsari_19D30621_Jurnal 2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text
Rahmah Mayangsari_19D30621_ KTI 2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Waktu tunggu merupakan masalah yang sering menimbulkan keluhan pasien dibeberapa rumah sakit dan salah satu komponen yang potensial menyebabkan ketidakpuasan adalah menunggu dalam waktu yang lama. Lamanya waktu tunggu pasien merupakan salah satu hal penting dalam menentukan kualitas pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan waktu tunggu pelayanan dengan kepuasan pasien Rawat Jalan poliklinik jiwa/psikiatri. Jenis penelitian kuantitatif metode penelitian survei analitik dengan pendekatan cross sectional. Subjek dalam penelitian ini adalah pendamping pasien rawat jalan poliklinik jiwa/psikiatri pada bulan Maret 2022 sebanyak 50 responden. Teknik Analisis data menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian adalah sebagian besar waktu tunggu Kategori tidak tepat waktu yaitu sebanyak 26 pasien (52%) dan Kategori puas yaitu sebanyak 48 responden (96%), Tidak ada hubungan waktu tunggu pelayanan dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan Rawat Jalan poliklinik jiwa/psikiatri di RSUD Brigjend H. Hasan Basry (p= 0,491 > 0,05). Diharapakan pada pasien atau masyarakat yang berkunjung ke poliklinik jiwa/psikiatri agar dapat menyampaikan keluhan dan sarannya di kotak saran rumah sakit, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan pada pasien pada umumnya di poliklinik jiwa/psikiatri Kata Kunci: Waktu tunggu, poliklinik jiwa/psikiarti, Kepuasan pasien.

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 08 Feb 2023 08:34
Last Modified: 25 May 2023 07:54
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/411

Actions (login required)

View Item View Item