Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KEPUASAN KELUARGA PASIEN PADA PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT DAERAH IDAMAN BANJARBARU

NOVELIA, PUTRI (2022) KEPUASAN KELUARGA PASIEN PADA PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT DAERAH IDAMAN BANJARBARU. [Tugas Akhir]

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Proposal Novelia Putri-19D30614 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL NOVELIA PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
KTI Novelia Putri-19D30614 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan observasi studi pendahuluan di TPPRI (Tempat Pendaftaran Rawat Inap) di RSD Idaman Banjarbaru pada tanggal 15 desember 2021 dengan survey wawancara terdapat dari 10 keluarga pasien 6 orang (60%) di antara nya menyatakan merasa kurang puas dengan pelayanan karena waktu tunggu yang cukup lama dan 4 (40%) lainnya menyatakan puas dengan pelayanan petugas. Pengaruh dari lima dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien dan juga dapat diketahui dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pasien. Service quality merupakan konsep pengukuran kualitas pelayanan yang terdiri dari lima dimensi yaitu kehandalan, ketanggapan,jaminan, perhatian dan bukti fisik.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan keluarga pasien terhadap pelayanan pendaftaran rawat inap di Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru. Metode penelitian ini deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan subjek penelitian adalah 40 keluarga pasien pendaftaran rawat inap di RSD Idaman Banjarbaru. adalah keluarga pasien rawat inap yang datang ke RSD Idaman Banjarbaru. Teknik pengambilan sampel di lakukan dengan Accidental sampling. Hasil penelitian ini adalah karakteristik Responden jenis kelamin laki-laki yaitu 38 responden (70) 12 responden berjenis kelamin perempuan (30%), berdasarkan Pendidikan terakhir SMA 27 responden (67,%), berdasarkan pekerjaan swasta 21 responden (52,5%).pada dimensi bukti fisik puas 30 responden (75%) 10 responden (25%) yang merasa tidak puas, pada dimensi reabilitas puas 37 responden (92,5%) 3 responden (7,5%) yang merasa tidak puas,pada dimensi daya tanggap puas 35 responden (85,7%) 5 responden (12,5%) yang merasa tidak puas, pada dimensi jaminan puas 30 responden (75%) 10 responden (25%) yang merasa tidak puas, pada dimensi empati (emphaty) puas 35 responden (87,5%) 5 responenden (12,5%) yang merasa tidak puas. Kata kunci : Kepuasan Keluarga,Rawat Inap,Rumah Sakit,Kualitas Pelayanan

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 08 Feb 2023 08:06
Last Modified: 25 May 2023 06:59
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/404

Actions (login required)

View Item View Item