SYIDIKAH, SYIDIKAH (2020) HUBUNGAN ANTARA ASUPAN ZAT BESI, VITAMIN C DAN KESEGARAN JASMANI TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NU ZADUL MA’AD GALAGAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA TAHUN 2020. [["eprint_typename_tugas_akhir" not defined]]
["page:fulltext" not defined]|
["document_typename_text" not defined]
SYIDIKAH-abstrak.pdf ["summary_page:download" not defined] (398kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
SKRIPSI SYIDIKAH.pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (2MB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
JURNAL SYIDIKAH-converted.pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (279kB) |
|
|
["document_typename_text" not defined]
PROPOSAL SYIDIKAH - Copy.pdf Restricted to ["security_typename_validuser" not defined] ["summary_page:download" not defined] (1MB) |
["eprint_fieldname_abstract" not defined]
Konsentrasi belajar merupakan kemampuan memusatkan perhatian pada pelajaran. Beberapa faktor penyebab konsentrasi belajar dapat diakibatkan oleh asupan makan yang dikonsumsi, kesegaran jasmani dan status gizi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara asupan zat besi, vitamin C dan kesegaran jasmani terhadap konsentrasi belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah NU Zadul Ma’ad Galagah Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan menggunakan metode observasional analitik dan pendekatan cross sectional. Penelitian ini dilakukan terhadap 67 responden siswaa kelas VIII dan XI di MTs NU Zadul Ma’ad Galagah. Berdasarkan hasil uji statistik analisis bivariat dengan menggunakan uji rank spearman menunjukkan bahwa asupan Zat besi dan kesegaran jasmani terbukti memiliki hubungan yang signifikan dengan konsentrasi belajar (p=0,047 dan p=0,000), sedangkan asupan vitamin C terbukti tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan konsetrasi belajar (p=0,251). Sehingga siswa dianjurakan untuk mengonsumsi sumber zat besi yang cukup dan diimbangi dengan olahraga untuk melatih kesegaran jasmani.
| ["eprint_fieldname_type" not defined]: | ["eprint_typename_tugas_akhir" not defined] |
|---|---|
| ["eprint_fieldname_subjects" not defined]: | L Education["lib/metafield:join_subject_parts" not defined]LB Theory and practice of education |
| ["eprint_fieldname_divisions" not defined]: | S1 Gizi |
| ["eprint_fieldname_userid" not defined]: | Administrator SHB |
| ["eprint_fieldname_datestamp" not defined]: | 11 ["lib/utils:month_short_02" not defined] 2022 04:03 |
| ["eprint_fieldname_lastmod" not defined]: | 07 ["lib/utils:month_short_06" not defined] 2023 02:56 |
| URI: | http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/277 |
![]() |
["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined] |




![["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined] ["Plugin/Screen/EPrint/View:title" not defined]](/style/images/action_view.png)