Penelusuran Data

Telusuri data di dalam kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN UMUM DAN PASIEN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) PADA PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RSUD BRIGJEND H. HASAN BASRI KANDANGAN TAHUN 2019.

NADYA, INDRIANI RAHMAN (2019) PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN UMUM DAN PASIEN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) PADA PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RSUD BRIGJEND H. HASAN BASRI KANDANGAN TAHUN 2019. [Tugas Akhir]

[img] Text
NADYA INDRIANI RAHMAN - 16D30313.pdf

Download (323kB)

Abstract

Kepuasan pasien dianggap sebagai salah satu dimensi yang sangat penting berkualitas dan merupakan salah satu indikator utama dari standar suatu fasilitas kesehatan yang merupakan akibat pengaruh pelayanan kesehatan yang disampaikan pihak rumah sakit dan hal inilah yang membuat pengukuran kepuasan pasien menjadi komponen penting. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan pasien umum dan pasien jaminan kesehatan nasional (JKN) pada pelayanan pendaftaran rawat jalan di rsud Brigjend H. Hasan Basri Kandangan tahun 2019. Jenis penelitian ini adalah survei analitik menggunakan rancangan study kasus dengan desain uji-t test. Sampel berjumlah 84 pasien umum dan 84 pasien jaminan kesehatan nasional (JKN) yang didapat dengan menggunakan Purposive Sampling. Berdasarkan uji statistik yang menggunakan t-test diperoleh hasil signifikan (2-tailed) yang besarnya 0,010 yang dibandingkan dengan α=0,05 maka 0,010<0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, artinya ada perbedaan tingkat kepuasan pasien umum dan pasien jaminan kesehatan nasional (JKN) pada pelayanan pendaftarn rawat jalan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan perbedaan tingkat kepuasan pasien umum dan pasien jaminan kesehatan nasional (JKN) pada pelayanan pendaftarn rawat jalan di RSUD Brigjend H. Hasan Basri Kandangan Tahun 2019.

Item Type: Tugas Akhir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: D3 Perekam dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Administrator SHB
Date Deposited: 08 Feb 2022 02:44
Last Modified: 08 Feb 2022 02:44
URI: http://repository.stikeshb.ac.id/id/eprint/250

Actions (login required)

View Item View Item